0
Dikirim pada 08 Februari 2017 di Uncategories

Nissan X-Trail Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

Bisa di sulap jadi 4x4 murah. Tinggal ke bengkel Nissan, minta pasang kit 4x4 yang sekitar 30 jutaan kalau ngak salah, and hey U go ! Cuman pajaknya seharusnya naik juga. But kalau ngak bilang ama Pemda, who knows abt yr hidden 4x4 ?

Nissan X Trail Mobil SUV Tangguh Nyaman terjual lebih dari 58.000 kendaraan di AS pada tahun 1968 sebagai hasilnya, dalam 69 Lebih dari 90.000, dan 154.000 pada 1970 dan nomor terus berkembang selama bertahun-tahun. 1969 melihat kelanjutan dari roadsters 1600 dan 2000, para 510, dan mengambil pl520. Ini juga melihat kelahiran dua mobil yang akan mengubah masa depan Nissan; pertama Skyline GT-R, sebuah pasar Jepang hanya roket, maka Fairlady Z. Nissan pertama kali masuk secara resmi ke Indonesia pada tahun 1969 dengan nama Datsun melalui Agen Tunggal PT Indokaya yang didirikan oleh H. Abdul Wahab Affan bersama dengan saudara-saudaranya. Jenis kendaraan yang diproduksi pada tahun itu adalah pick up, multi purpose (jip) dan sedan dengan produksi rata-rata 750 unit/bln yang dipasarkan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Bengkulu, Palembang, Padang, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan dan Menado.
Era 70 : Pada tahun 1974 PT Indokaya memproduksi Datsun Sena yang penggunaan kandungan lokalnya mencapai 75 % guna memenuhi anjuran pemerintah untuk menjalankan program lokalisasi bagi kendaraan roda empat. Produksi rata-rata 250 unit per bulan.
Era 80 : Pada tanggal 14 April 1981, keagenan tunggal Datsun dipegang oleh PT Wahana Wirawan. Produksi awalnya adalah Multi Purpose Vehicle (Jeep Nissan Patrol 2800cc 4WD) dan sedan Nissan Laurel, Sunny dan Stanza (khusus untuk taksi). Disamping menjual kendaraan Nissan kepada umum, PT Wahana Wirawan juga memasarkan kendaraan taksi di seluruh Indonesia.
Era 90 : Daerah pemasaran Nissan meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya untuk sedan dan jeep. Pada tahun 1989 kendaraan yang dipasarkan adalah jenis sedan seperti Nissan Sentra dan Cefiro. Nissan Sunny dijual khusus untuk taksi menggantikan Nissan Stanza.

Nissan X Trail Mobil SUV Nyaman Tangguh
Era 2000 : Saat ini PT Indomobil Trada Nasional mengkhususkan diri pada jenis usaha perdagangan kendaraan bermotor baik New Cars maupun Used Cars, Accessories Shop, maupun bengkel perwakilan Nissan.
NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV TANGGUH DAN SPORTY TERBAIK yang memasuki generasi ketiga ini melakukan perubahan radikal daripada versi sebelumnya dengan menghadirkan spesifikasi Nissan X-Trail yang lebih berkonsep gagah dan kuat untuk menunjukkan bahwa ini adalah mobil SUV terbaik. Suasana kenyamanan interior All New Nissan X-Trail memberi ketenangan ketika Anda dan penumpang lainnya duduk santai menikmati sentuhan material berkualitas dalam kabin yang sejuk dan lapang. Keunggulannya dihadirkan melalui lekuk eksterior yang aerodinamis serta kecanggihan mesin yang didukung transmisi otomatis Xtronic sehingga mampu memberi performa bertenaga tetapi ke iritan bahan bakar tetap terjaga.
Nissan Mobil SUV Nyaman Tangguh

Zero safety feature, just like kapsul, innova dan Avanza etc.

Interior sempit, cause ground clearance tinggi, jadi feels quite cramped inside. Pula posisi duduk bangkunya kurang enak juga. Apalagi manual, jalan jauh akan bikin badan lelah.

Boros BBM. Cause carburator, so expect to pay and pay for BBM like kapsul owners.
Mungkin banyak dari kita yang belum tahu tentang NISSAN secara pasti, padahal apabila dirunut, NISSAN adalah perusahaan otomotif pertama yang meramaikan pasar otomotif di indonesia yaitu dengan merek mobil DATSUN. Sudah dapat dipastikan apabila kita bertanya pada bapak/kakek/orang2 yang hidup pada era 70-an sudah dapat mengenal merek DATSUN secara pasti. Mungkin biar lebih jelasnya kita simak aja sejarahnya. Kedua Kawasoe dan Katayama terus bergulir Nissan, secara harfiah, di Amerika pada hari-hari awal, mengantarkan mobil sendiri, dan sering melakukan perbaikan juga. Itu tidak biasa bagi salah satu wakil presiden untuk benar-benar harus pergi ke dealer untuk bekerja di Datsun.  Datsun dealer itu sedikit mimpi buruk di awal, dengan sedikit tontonan sirkus dilemparkan untuk mengukur baik. Cukup beberapa Datsuns yang digunakan banyak dijual mobil dan pompa bensin, dan dari mobil ekonomi "swalayan". Supermarket ini adalah multi-merek dealer, gado-gado yang luar biasa membawa mobil asing dan domestik murah, sebagian besar yang namanya sekarang hanya dikenang oleh penggemar mobil ekstrim.

Nissan hanya 3 dealer eksklusif pada daftar di '61, termasuk Wally Tucker Datsun, satu-satunya yang masih hidup dealer eksklusif (Lemke masih dealer multi-merek pada saat ini). dealer lainnya termasuk seorang pria yang adalah seorang pengurus yang menjual Datsuns di samping, dan orang yang menjual satu Datsun tahun istrinya untuk tetap mempertahankan status dealer, meskipun ia akhirnya mulai menjual truk untuk petani dan membangun sebuah dealer nyata. Datsun Beberapa dealer beroperasi di rumah-rumah pribadi dengan menggunakan garasi keluarga sebagai layanan teluk. Nissan Mexicana SA de CV muncul pada tahun 1961, Nissan Kanada dibentuk pada 1964, dan Nissan muncul di Australia pada tahun 1966. Datsuns juga diproduksi di luar Jepang; pertama di Taiwan oleh Yue Loong Motor Company pada tahun 1959, kemudian di Meksiko pada tahun 1966, dan di Peru pada tahun 1967. Australia juga dibangun Datsuns, tapi saya tidak memiliki tanggal pada itu. Nissan mulai penjualan ke Skandinavia dan Eropa daratan dalam 60-an, pertama berkonsentrasi pada negara-negara yang tidak memproduksi mobil mereka sendiri, kemudian pindah ke tempat-tempat seperti Jerman dan Perancis.
In my opinion, dari pada beli Terrano Spirit yang hampir 200 juta, kecuali pekerjaan menuntut atau memang anda tinggal di desa jalan hancur banget, BETTER cari X-Trail bekas ! Toh X-Trail bekas dengan uang 195 juta (sekitar harga Terrano Spirit baru), anda bisa dapat X-Trail tahun 2004 / 2003. Not that old yet !

Dan ini lah bedanya mobil Nissan jaman old Nissan and NEW Nissan. Terrano itu bekas old management of Nissan saat dia sakit. X-Trail adalah product under new management under Carlos Ghosn. Bisa lihat jelas mutunya dan keenakan mobil 2 ini. Beda langit dan bumi !

Kilas balik di 1995, kelahiran Terrano bermula ketika Toshiyuki Shiga – yang kala itu merupakan perwakilan Nissan Motor Co., Ltd di Indonesia – berkeinginan untuk melakukan terobosan dengan menghadirkan produk mobil unggulan yang diminati pasar Tanah Air. Terrano dipilih karena memiliki keunggulan-keunggulan sekaligus keunikan yang sesuai dengan karakter pasar Indonesia pada saat itu. Rencana itu lantas tak berjalan semulus yang diharapkan. Mendatangkan Terrano langsung dari Jepang dalam format Completely Built-Up (CBU) dan berpenggerak 4×4 jelas berpengaruh terhadap harga jualnya. Hal tersebut disebabkan sistem pentarifan bea masuk untuk CBU dan pajak kendaraan berpenggerak 4×4 dibanderol lebih mahal. Untuk itu, Shiga – yang kini menjabat sebagai COO Nissan Motor Co. Ltd., – memutuskan untuk merakit SUV Nissan di Indonesia (CKD, Completely Knocked-Down). Sistem penggerak pun dipilih sistem 4×2 yang lebih akrab untuk pasar Indonesia sekaligus untuk menekan harga jual agar lebih kompetitif.
Demi mewujudkan Terrano CKD, perlu dilakukan beberapa penyesuaian dalam prosedur perakitan. Pasalnya, sistem perakitan yang dikirimkan Nissan Jepang sudah mengaplikasi sistem otomasi mengandalkan robot. Maka diperlukan proses lanjutan yaitu berupa penggambaran ulang alat perakitan oleh satu tim khusus yang dikepalai Suhardiman (kini menjabat sebagai Manager QA – CS NMI). Meski tahapan itu menghabiskan waktu 3 bulan, namun hasilnya sepadan. Rancangan desain Suhardiman dan tim itu lah yang kemudian menjadi panduan produksi Terrano dari 1995 hingga produksi terakhir di Desember 2006. Bertindak selaku pemasar, kala itu Nissan Terrano yang hadir dalam dua varian: SGX dan AJ Limited didistribusikan di bawah payung PT Wahana Wirawan selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Nissan di Indonesia, sementara PT ISMAC yang bertanggung jawab pada proses produksi. Seiring waktu, kapasitas produksi meningkat yang tadinya 3 unit Terrano per hari menjadi 15 unit per harinya. Merespons pasar yang positif terhadap Terrano, ATPMnya terus mengembangkan dan menawarkan model terbaru yang lebih memukau. Terbukti dengan hadirnya Nissan Terrano Grandroad dan Kingsroad yang tetap diproduksi oleh PT ISMAC.

PENYELAMAT DI MASA KRISIS
Sama seperti pelaku industri otomotif pada umumnya, tiupan angin kencang yang berembus di 1997 berupa krisis moneter, banyak membawa dampak terhadap Nissan. Meski begitu, Nissan tetap mampu bertahan dan terus menunjukkan eksistensinya di kancah otomotif Indonesia. Terrano menjadi saksi sejarah di mana SUV ini merupakan mobil pertama yang diproduksi Nissan pascakrisis moneter.
Suhu perekonomian Indonesia yang berangsur membaik, pada 1998 status kepemilikan ATPM Nissan mengalami masa peralihan. Dan pada akhirnya di 1 September 2001, dikukuhkan lah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan porsi kepemilikan 75% dipegang oleh Nissan Motor Co., Ltd dan 25% sisanya berada pada Indomobil Group. Struktur kepemilikan baru itu terus menguatkan citra Nissan di pasar dan berimbas pada kepercayaan publik untuk menggunakan produk Nissan. Pada 2002, di bawah komando(NMI), Terrano kembali berevolusi. Selain perubahan minor pada varian Kingsroad dan Granroad, Terrano dipasarkan dengan model entry-level: Spirit.
Di pabriknya di kawasan Cikampek, selain Terrano yang di-CKD-kan , model berikutnya yang tak kalah sensasional, Nissan X-Trail, juga dirakit di dalam negeri pada 2003.
Diproduksi pertama kali pada 1995,



Dikirim pada 08 Februari 2017 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Abu Umar Salaman ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Archive
Categories
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 471 kali


connect with ABATASA